Sabtu, 09 Agustus 2014

Pengalaman Saya Menggunakan Notebook ASUS

Sebagai seorang mahasiswa, Notebook merupakan salah satu dari sekain banyak perangkat penunjang kegiatan perkuliahan saya. Untuk alasan itu saya memerlukan notebook yang kuat, handal dan juga memiliki spesifikasi yang cukup.

Seperti pada cerita saya sebelumnya mengenai mengenal brand ASUS, disitu saya utarakan alasan-alasan saya mengapa akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya kepada notebook ASUS ini. Walaupun sudah pernah ceritakan pada artikel sebelumnya, mungkin ada baiknya kalau saya ceritakan kembali disini.

Alasan saya memilih notebook ASUS pertama adalah karena banyaknya rekomendasi dari teman-teman kampus saya yang kebetulan ketika itu banyak menggunakan merek ini. Kemudian setelah saya mencari-cari informasi mengenai merek ASUS, menurut saya harga yang ditawarkan oleh ASUS juga cukup bersaing dengan merek lain.

Selain itu banyaknya variant-variant dan kategori notebook yang diberikan oleh ASUS sangatlah beragam, jadi kita bisa menyesuaikan notebook apa yang cocok untuk kita. Tidak lupa juga saya memikirkan masalah service center yang dimiliki ASUS. Menurut website resminya, mereka memiliki kurang lebih 20 service center di Indonesia. Cek disini : http://www.asus.com/id/support/Service-Center/Indonesia.

Oke, sekarang kita lanjut tentang pengalaman saya dalam menggunakan notebook besutan ASUS ini. Notebook yang saya beli merupakan produk dengan model A43S yang memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Processor Inter Core i5
  • Ram 4 Gb
  • VGA nVidia GEFORCE 630M 2Gb
  • Harddisk 500 Gb
  • Layar 14 Inch kalau tidak salah
Orang bilang, no picture = hoax. Baiklah, berikut saya sertakan gambarnya. Check this out !








Sampai dengan tulisan ini saya buat, notebook saya ini sudah berumur 2 tahun. Menurut saya, notebook ini memiliki banyak kelebihan yang diantaranya :

Kelebihan Menggunakan ASUS

  1. Saya akui bahwa notebook ASUS ini memang kuat. Hampir 2 semester ini saya menggunakannya 6-8 jam sehari. Hal ini dikarenakan saya adalah mahasiswa semester akhir yang sedang mengerjakan proyek untuk keperluan magang dan skripsi. 
  2. Selama 2 tahun saya gunakan, tidak ada masalah-masalah yang saya dapatkan. Semua fitur berfungsi normal, hanya saja ketika sudah cukup berumur maka notebook akan menjadi lebih cepat panas. Mungkin itu karena saya belum membersihkan bagian dalam notebook saya ini.
  3. Saya suka sekali dengan desain dari model A43S ini yang cukup elegan yang bodi nya terlihat dibentuk dari bahan metal atau alumunium atau apalah itu.
  4. ASUS juga memiliki beberapa fitur seperti Power4Gear Hybrid dan juga Face logon yang merupakan bawaan langsung dari notebook ini.
Nah para pembaca sekalian, itu tadi diatas merupakan curhat mengenai pengalaman saya dalam menggunakan notebook ASUS. Lalu bagaimana dengan anda ? Apakah anda memiliki cerita menarik dengan produk ASUS ? Yuk ceritakan melalui kolom komentar :)


Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar