Minggu, 17 Agustus 2014

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Ponsel pintar atau yang biasa kita sebut sebagai smartphone saat ini sudahlah menjadi hal yang biasa. Bagaimana tidak, hampir semua kalangan usia kini memiliki perangkat ini baik itu anak-anak, remaja, sampai dengan orang tua sekalipun.

Mengingat potensi pasar yang sangat besar itulah, mulai muncul banyak brand-brand ternama yang mulai ikut berkecimpung di dunia perindustrian smartphone ini. Kita sebut saja ASUS, brand yang terkenal dengan produk-produk komputer dan notebook ini kini mulai menunjukan eksistensinya di kategori smartphone.


Salah satu produk smartphone ASUS yang sedang naik daun belakangan ini adalah ASUS ZenFone. Semenjak diluncurkan pada pertengahan bulan April 2014, smartphone ini bisa dibilang cukup sukses. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat untuk membeli smartphone ini sehingga sampai ada diler yang kebanjiran pesanan sehingga pembeli harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan smartphone ini.

Memang selain karena harganya yang bersaing, spesifikasi serta fitur-fitur yang ditawarkan oleh ASUS sendiri sangatlah menarik. Untuk melihat seperti apa jelasnya smartphone android milik ASUS ini, mari kita bahas satu per satu.

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang

ASUS Zenfone bisa saya bilang sebagai Smartphone Android Terbaik  karena memiliki beberapa kelebihan yang menurut saya cukup menarik. ZenFone memiliki desain yang indah, material yang berkualitas tinggi, serta fungsionalitas dari ASUS ZenUI yang sangat lengkap untuk menghadirkan kesan mewah bagi pengguna.

Berbicara mengenai ZenUI, apakah itu ASUS ZenUI ? Ya, ZenUI adalah sebuah antarmuka (interface) baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. 

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Desain antarmuka ini menampilkan tampilan visual yang lebih menarik dengan tema-teman warna, icon-icon yang terkesan modern, animasi yang lebih indah dan halus, ringtone serta layout yang sangat menarik untuk dilihat.

Selain itu, layar ZenFone juga telah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk kehandalan dan juga daya tahan yang lebih baik terhadap goresan.

Sampai dengan saat ini, ZenFone telah hadir dengan 3 pilihan layar dari yang berukuran 4 sampai 6 inci dan juga memiliki berbagai macam piihan warna. Untuk lebih jelasnya mengenai 3 variant ZenFone tersebut maka saya akan bahas satu persatu. Stay tune !

ASUS ZenFone 4

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Saya mulai dari yang memiliki layar 4 inci yaitu ASUS ZenFone 4. Smartphone dengan layar 4 inci ini merupakan model yang paling mudah untuk dipersonalisasikan karena cover belakang milik ZenFone dapat ditukar dengan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Selain itu smartphone ini juga mendukung penggunaan Micro SD hingga 64 GB, memungkinkan untuk aktifitas multimedia anda seperti mengambil foto, video, mendengarkan musik dan lain-lain.

Berikut adalah spesifikasi dari ASUS ZenFone 4 :

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Bagaimana menurut anda ? Dengan harga yang sangat bersaing tersebut, fitur yang diberikan oleh ZenFone tentunya sangat menarik bukan ? Tapi tunggu dulu, saya masih akan membahas 2 model lainnya yaitu ZenFone 5 dan 6.

ASUS ZenFone 5

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Untuk ukuran 5 inci ASUS memiliki model ZenFone 5 yang mendukung HD dan IPS+ dimana pengguna masih bisa melakukan chatting walaupun sedang menggunakan sarung tangan. Menarik bukan ?

Selain fitur HD dan IPS+, Smartphone dengan layar 5 inci ini pun memiliki desain yang menarik , dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya.  ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. 

Berikut adalah spesifikasi dari ASUS ZenFone 5 : 

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik













ASUS ZenFone 6

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Variant terakhir dari seial ASUS ZenFone adalah ASUS ZenFone 6. Yapp, Smartphone dengan layar 6 inci ini pun mengadaptasi teknologi HD dan IPS+ dari adiknya yaituZenFone 5. Tapi yang membedakan adalah, pada ZenFone 6 terdapat teknologi audio SonicMaster yang bisa menghadirkan sensasi hiburan yang tak tertandingi. 

Tidak hanya itu, ZenFone 6 juga dipersenjatai oleh kamera 13 MegaPixel yang akan selalu siap untuk mengabadikan momen-momen tertentu dengan sangat baik. ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors

Berikut adalah spesifikasi dari ASUS ZenFone 6 : 

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik














Nb*) : Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Selain 3 variant ZenFone diatas saya juga akan membahas sedikit lagi mengenai fitur ASUS ZenUI. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa ASUS ZenUI adalah sebuah jenis user interface yang sengaja dikembangkan untuk memdahkan user dalam menggunakan ponsel ZenFone ini.

ASUS ZenUI juga dilengkapi dengan 2 fitur utama yang menurut saya cukup menarik. Yakni What’s Next dan Do It Later yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih mudah.

What's Next 
Bayangkan jika anda adalah orang yang sangat sibuk dan memiliki mobilitas yang sangat tinggi. fitur what's next ini bisa membantu anda mendapatkan informasi terbaru, berguna untuk anda seperti misalnya jadwal meeting, pesan dan panggilan yang tidak sempat terjawab dari kontak VIP, cuaca pada tempat tujuan anda, dan juga informasi lainnya pada bagian depan dan tengah lock screen ponsel anda serta panel notifikasi.

Do it Later
Pada suatu waktu anda sendang sibuk menulis email dan pada saat yang bersamaan anda juga menerima panggilan telepon. Hanya dengan menekan satu tombol anda bisa membuat reminder untuk melakukan panggilan kembali kepada orang yang menelpon anda tadi. 

Selain itu, anda juga bisa menyimpan artikel, video di YouTube atau situs apapun itu ke dalam fitur do it later ini. Setiap hal yang anda kumpulkan tersebut bisa anda buatkan reminder nya sehingga anda bisa membukanya kembali di lain waktu.

PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu
Perlu anda ketahui bahwa semua variant ZenFone memiliki fitur ini. Sebuah teknologi kamera eksklusif yang diciptakan oleh ASUS. Terdiri dari beberapa fitur yakni Selfie Mode dan juga Depth of Field Mode, sangat berguna sekali untuk meningkatkan performa dan memudahkan pengguna dalam melakukan pengambilan gambar dan video.

Selain itu ada lagi 2 fitur tambahan dari PixelMaster yaitu Low-Light Mode dan juga Time Rewind yang hadir pada ASUS ZenFone 5 dan 6.

Low-Light Mode 
Ketika anda berada pada suatu tempat yang memiliki pencahayaan yang minim tentunya akan sangat sulit bagi anda untuk mengambil gambar maupun video. Namun dengan fitur low light mode ini maka hal tersebut bukan lagi menjadi masalah karena fitur ini memungkinkan kamera untuk meningkatkan sensivitas cahaya hingga 400% dan kontras 200% yang pada akhirnya akan mampu membuat gambar menjadi lebih terang tanpa menggunakan flash.

Time Rewind
Fitur canggih ini memungkinkan anda untuk dapat mengambil beberapa gambar baik sebelum ataupun sesudah menekan tombol shutter. Dengan begitu, momen terbaik dari sebuah foto pasti akan anda dapatkan. 

Selfie Mode
Merupakan cara baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) berkualitas tinggi. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. 

Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

Depth of Field Mode
Memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.

Nah lalu bagaimana fitur-fitur tersebut digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut saya sertakan video yang sekaligus menjadi bagian penutup dari artikel saya ini. Check this out !

Tagged:

1 komentar: